Single post

Kenapa Harus Service Komputer dan Laptop Secara Berkala?

Seiring bertambahnya waktu, kita semua pasti tau jika peran sebuah teknologi terbilang cukup memiliki peran yang sangat besar demi kelangsungan hidup kita sehari-hari. Apalagi jika membahas tentang teknologi elektronik seperti komputer dan jaringan media digital lainnya seperti telepon genggam dan juga internet. Di era yang serba digital ini membuat banyak dari perusahaan ataupun badan usaha baik dari yang besar hingga yang terkecil, komersial maupun nonkomersial pasti membutuhkan teknologi elektronik yang dapat membantu mereka untuk mempercepat proses kerja demi mencapai target maksimal mereka tersebut. Hadirnya teknologi berbasis komputasi dan digitalisasi tentu akan membantu memaksimalkan suatu pekerjaan dari sebuah perusahaan. Hampir sama seperti kendaraan bermobil, tahukah Anda jika service komputer harus dilakukan secara berkala? Simak ulasannya dibawah ini.

Alasan Service Komputer dan Laptop Harus Dilakukan Secara Berkala :

Q: Kenapa Service Komputer dan service laptop Harus Dilakukan Berkala ?

A: Alat elektronik seperti komputer biasanya digunakan setiap hari atau bisa dibilang secara rutin dan terus menerus tanpa diberi jeda waktu yang cukup untuk istirahat, hal itu tentu akan membuat komputer bisa mengalami penurunan dalam hal kinerja mereka. Kendati demikian, hal tersebut bisa terjadi karena mereka mengeluarkan panas yang berimbas kepada benda elektronik atau elektromagnetik didalamnya akan memberikan reaksi secara kimiawi dan dapat berakibat melemahnya kinerja benda tersebut.

Perlu diwaspadai, jika Anda melakukan hal tersebut berulang kali tanpa adanya perawatan maka hal yang bisa terjadi adalah kerusakan yang ditimbulkan oleh komputer tersebut. Komputer bisa mati secara tiba-tiba atau juga bisa mati secara total dan tidak bisa dinyalakan kembali jika hal tersebut selalu dibiarkan. Hal tersebut tentu tidak akan bagus mengingat akan ada banyak sekali data didalamnya yang pasti Anda perlukan. Anda tidak mau hal itu terjadi bukan? karena sudah pasti jika diteruskan, itu akan berakibat fatal terhadap kinerja dari perusahaan Anda.

Q: Kapan periode yang tepat untuk service komputer dan service laptop berkala?

A: Jika membicarakan tentang periode yang tepat untuk melakukan service komputer atau laptop, maka hal tersebut jawabannya adalah tergantung masa pemakaian Anda. Jika Anda semakin sering menggunakana device Anda tersebut maka periode yang tepat adalah Anda juga harus melakukan service komputer atau laptop sesering mungkin. Jangka waktu yang ideal biasanya 1 minggu sekali hingga 3 bulan sekali.

Q: Apa yang terjadi jika komputer dan laptop tidak di service secara berkala?

A: Membahas tentang sebab dan akibat, ada cukup banyak alasan dan contoh akibat yang akan Anda hadapi jika Anda tidak melakukan service komputer secara berkala. Berikut ini adalah hal yang akan terjadi jika Anda tidak melakukan service komputer secara rutin atau berkala.

  • Kinerja komputer yang semakin hari akan kian melambat dan bisa mengakibatkan mati total.
    •    Akan terjadinya Hang atau Glitch dalam komputer Anda.
    •    Tidak dapat melakukan akses komputer lain seperti sambungan terhadap internet.
    •    Komputer dapat tiba-tiba mati dan melakukan rebooting sendiri.
    •    Komputer akan jauh lebih rentan terhadap virus dan juga program jahat lainnya yang beredar di internet maupun hardware lainnya.
    •    Rentannya penyusup seperti hacker untuk mengakses komputer Anda dalam jarak jauh.
    •    Penghapusan total data dan hal-hal pentingnya dalam komputer Anda.

Tentu Anda tidak mau hal tersebut terjadi kepada Anda bukan? Oleh karena itu lakukanlah service komputer secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti hal-hal diatas. Tujuan dihadirkannya service berkala selain untuk menghindari hal diatas adalah merawat dan juga mengupgrade komputer Anda agar kinerjanya tetap prima.

Q: Dimanakah tempat yang tepat untuk melakukan service komputer atau service laptop di jakarta secara rutin?

A: Jika Anda merasa tidak dapat melakukan service komputer secara mandiri, Anda akan selalu memiliki opsi untuk melakukan service komputer dan service laptop di Jakarta dengan mengunjungi jasa service komputer dan laptop di sekitar Anda. Selain menghemat energi, jika Anda menggunakan jasa service komputer yang tepat maka tentu saja komputer atau laptop Anda akan menjadi lebih prima lagi kinerjanya. 

Itulah tadi ulasan singkat mengenai beberapa alasan hingga tempat yang tepat untuk melakukan service komputer ataupun service laptop di Jakarta. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan service komputer atau service laptop di Jakarta maka Anda dapat langsung mengunjungi laman remi dari Arisa Computer sebaga Jasa Service Komputer dan Service Laptop di Jakarta terbaik http://www.arisacomputer.com/.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes